Penutup Tahun 2015

Tidak terasa, kita sudah berada dipenghujung tahun 2015. Tidak banyak pula yang dapat saya tulis di Blog ini. Tercatat hanya dua postingan yang dapat saya tulis selama tahun 2015 ini. Komentar-komentar dan pertanyaan dalam blog ini juga tidak sempat saya balas. Saya mohon maaf kepada teman-teman yang telah memberikan komentar dan pertanyaan namun belum sempat saya balas.

Pencapaian tahun 2015 ini tidak terlalu banyak namun sangat layak untuk saya syukuri. Alhamdulillah… Pada tahun ini, saya sudah diangkat sebagai pustakawan dengan status pegawai tetap di suatu Universitas swasta ternama di Indonesia. Selain itu, saya sudah lolos sertifikasi pustakawan yang diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Pustakawan yang digelar di Perpustakaan Nasional RI (aka Perpusnas) dan memulai perkuliahan S2 saya dalam bidang Ilmu Perpustakaan (dengan orientasi Teknologi Informasi) di salah satu perguruan tinggi negeri di Bogor. Hal ini lah yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk melepas masa tugas saya dalam mengkoordinir komunitas SLiMS sebagai ketua dan mencoba mengambil peran yang lebih kecil dalam kepengurusan komunitas maupun organisasi ikatan kesarjanaan dibidang saya.

Saya menyadari masih banyak tugas yang harus diselesaikan tahun mendatang. Menyelesaikan program magister saya dalam waktu sesingkat mungkin, menyeimbangkan kehidupan pribadi, keluarga, sosial, keorganisasian, dan hubungan dengan Tuhan menjadi prioritas utama saya. Selain itu, (mudah-mudahan) saya dapat lebih banyak membaca dan menulis pada tahun mendatang.

Semoga, pergantian tahun ini dengan tahun-tahun berikutnya membuat saya dan Anda menjadi lebih baik lagi. Aamiiiin…