Tips Mata Sehat

Kerja seharian di depan komputer dapat membuat mata kita lelah dan mempengaruhi kesehatan mata. Agar kesehatan mata terjaga dan tetap indah, kita dapat melakukan tips-tips yang diberikan Inggrid Namirazswara sebagai berikut:

1. Rajin berolah raga agar aliran darah ke mata lancar.

2. Makan nutrisi 4 sehat 5 sempurna agar asupan gizi cukup.

3. Jangan biasakan diri melihat dari jarak dekat, alihkan pandangan ke tempat yang jauh selama 5 menit, lakukan hal ini setiap 15 menit untuk mengurangi kelelahan mata.

4. Membacalah di tempat yang cukup cahaya dan posisi yang benar.

5. Lakukan senam mata setiap hari untuk melatih otot mata agar relaks dan kuat dengan cara melirik ke atas dan bawah, kiri dan kanan, serong kiri atas-serong kanan bawah dan sebaliknya, lalu gerakan melingkar searah jarum jam, dan berlawanan jarum jam masing-masing 5-10 hitungan.

6. Lindungi mata dengan kaca mata anti-UV jika berada di luar ruangan atau tempat yang terik untuk meminimalisasi  dampak sinar UV dan radikal bebas.

7. Hindari menggunakan obat atau vitamin mata tanpa konsultasi dengan dokter mata.

8. Lakukan pemeriksaan rutin tiap enam bulan sekali untuk mata yang sehat. Untuk mata yang bermasalah, perawatan dianjurkan berbeda-beda oleh masing-masing dokter.

Bagi anda yang sibuk, sekarang telah tersedia layanan konsultasi mata online gratis yang tersedia di website Jakarta Eye Center (JEC). Fitur  konsultasi online gratis beroperasi mulai pukul 09.00-17.00 WIB dari hari Senin sampai Sabtu.

Semoga bermanfaat!!